loading...

Tuesday 5 March 2019

Tuanaya dan Lahallo Terpilih Pimpin PWI Bursel


Namrole - News.  Ketua dan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) periode Tahun 2014-2016 telah dipilih melalui Konferensi I PWI Kabupaten Bursel yang di gelar di ruang Ball Room Penginapan Rama II, Namrole, Rabu (16/4).

Mereka atara lain, Taufik Tuanaya, wartawan Metro Maluku sebagai Ketua, Elvis Lahallo dari Wartawan Siwalima sebagai Sekretaris, Hans Tasidjawa, wartawan Buru Pos sebagai Bendahara dan Rusman Siwan-Siwan, wartawan Titah Bipolo sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi.

Konferensi PSI I untuk memilih pengurus PWI itu dipimpin Carateker PWI Kabupaten Bursel, Faizal Amin Mamulaty, wartawan Metro Maluku, dihadiri 11 wartawan yang ada di Kabupaten Bursel.

Dalam pemilihan itu, ada empat orang yang mencalonkan diri sebagai ketua masig-masing Taufik Hidayat Tuanaya, Elvis Lahallo, Bahri Fakaubun dan Yuli Batuwael.

Tuanaya akhirnya terpilih dengan meraih sebanyak 6 suara, Elvis Lahalo meraih 4 suara awalnya Fakaubun meraih 1 suara dan Batuwael tidak meraih suara.

Untuk Sekretaris, ada tiga orang yang mencalonkan diri yakni Elvis Lahallo, Rusman Siwan-Siwan dan Lopianto Seknum. Lahallo akhirnya terpilih dengan meraih sembilan suara menggungguli Siwan-Siwan serta Seknum yang hanya berhasil meraih masing-masing satu suara.

Carateker Ketua PWI Kabupaten Bursel, Faizal Amin Mamulaty diselah-selah Konfrensi tersebut berharap kepengurusan defenitif PWI Kabupaten Bursel dapat menjalankan tugas dengan sebaik mungkin guna mewadahi seluruh potensi wartawan yang ada di Bumi Fuka Bipolo tercinta.

“Sebagai Karateker yang ditugaskan untuk melaksanakan proses Konfrensi I ini, saya berharap teman-teman yang terpilih dapat melaksanakan tugas dengan baik kedepannya,” kata Mamulaty.

Mamulaty berharap, kepengurusan yang dihasilkan dalam Konfrensi I ini dapat diterima dan didukung oleh seluruh komponen wartawan yang bertugas di kabupaten tersebut.

“Ini adalah pilihan kita bersama, sukses tidaknya PWI di daerah ini bukan hanya tergantung kepada kepengurusan yang ada, tetapi lebih dari pada itu kesuksesan yang kita harapkan itu tidak dapat dilepas pisahkann oleh dukungan teman-teman wartawan yang ada di daerah ini,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Bursel terpilih, Taufik Hidayat Tuanaya dan Sekretaris PWI Kabupaten Bursel terpilih, Elvis Ch Lahallo pada kesempatan itu turut menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas dukungan dan amanah yang diberikan oleh rekan-rekan wartawan untuk selanjutnya memimpin organisasi wartawan ini tiga tahun kedepan.

“Terpilihnya kami oleh teman-teman tidak terlepas pisahkan oleh dukungan yang diberikan. Olehnya itu, dukungan ini pun kami harap dapat terus dipelihara bersama oleh kita demi suksesnya organisasi ini kedepan,” kata mereka.

Lebih lanjut, Tuanaya dan Lahallo pun turut menyampaikan komitmen mereka untuk memimpin organisasi ini dengan penuh amanah dan menjadikan organisasi PWI di Kabupaten Bursel sebagai rumah bersama tanpa ada perbedaan suku, agama dan ras.

“Tentunya sudah menjadi komitmen kita bahwa PWI ini merupakan milik kita bersama tanpa ada perbedaan satu dengan yang lain. Pastinya, suksesnya organisasi ini adalah sukses kita bersama dan gagalnya organisasi ini pun merupakan kegagalan kita bersama. Lebih dari pada itu, jangan ada pengelompokkan-pengelompokkan di dalam organisasi ini, tetapi baiknya kita harus bersatu dalam membangun organisasi maupun sumber daya wartawan yang ada di daerah ini,” tuturnya. (***)

sumber: http://www.berita-maluku.com/2014/04/tuanaya-dan-lahallo-terpilih-pimpin-pwi.html

loading...
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Ayo Berkomentar...